Friday, February 25, 2011

Sapi

"Cattle" adalah nama lain dari sapi.
Sapi adalah nama untuk betina, tapi yang jantan disebut "bull". Hanya sapi yang bisa yang bisa menghasilkan susu. Mereka bisa berbobot 500 kilogram. Cattle adalah mamalia besar. Mereka mempunyai rambut disekeliling tubuh mereka. Warna rambut mereka bisa berwarna putih, hitam, cokelat, atau campur warna. Cattle mempunyai ekor dan 4 legs dengan kuku binatang disetiap kaki. Sebagian sapi dan bull mempunyai tanduk dikepala mereka. Tanduk jantan lebih besar dari tanduk betina. Seperti semua ibu mamalia, sapi  melahirkan anaknya. Anak sapi disebut "calf". Anak sapi itu meminum susu ibunya. Ibunya memproduksi lebih banyak susu dari yang anaknya butuhkan. Orang memeras susu sapi untuk mendapatkan susu extra ini. Perusahaan susu mengembangbiakan sapi untuk mendapatkan susunya. Satu sapi di perusahaan susu modern dapat memberikan lebih dari 1,500 gallon susu setahun. Perusahaan susu dapat mempunyai ribuan sapi. Mesin khusus di perusahaan susu mengambil susunya. Tanker besar membawa susu itu pergi untuk dimasukan ke karton.
Sapi yang menghasilkan susu, keju, mentega, dan cream disebut "dairy cattle". Sebagian cattle dibesarkan untuk dagingnya daripada susunya. Sapi ini disebut "beef cattle". Beef adalah daging yang datang dari cattle. Steak dan hamburger dibuat dari beef. Sapi adalah sumber makanan yang penting bagi manusia.
Sapi dan cattle lain memakan tumbuhan. Mereka mempunyai perut yang special untuk memakan rumput yang buruk. Sebagian sapi merumput diladang yang yang disebut "pasture". Pekerja perusahaan susu juga membuat makanan khusus bagi sapi. Makanan itu membuat sapi membuat makin banyak susu.

1 comment:

  1. Hey, you know what, i like a cow, and i have a dream, that next time i am going to have so much cows. :D

    ReplyDelete