Tuesday, November 2, 2010

My New Caterpillar

Setelah ulat buluku yang lama mati aku menemukan ulat baru yang cantik berwarna hitam dan orange.
Caterpillar
Dia kutemukan di sebuah pohon dirumahku. Lalu aku taruh ulat itu disebuah toples dimana aku memberikan daun dimana dia kutemukan. Ulat sangat pemilih dengan apa yang mereka makan. Mungkin mengapa ulatku yang pertama mati karena daun yang aku berikan bukan kesukaan dia karna dia aku temukan di lantai halaman rumahku.




Kepompong

Setelah kurawat selama satu hari, dia berubah menjadi kepompong.
Kepompong untuk mejadi kupu - kupu itu ada yang hanya memerlukan beberapa hari saja dan ada yang lebih dari satu tahun....!!!!
Setelah beberapa hari, disuatu pagi ketika aku masih tidur mami ku berteriak:
"Matthew.... Matthew...... cepat kesini". Aku kaget sekali dan langsung lari keluar kamar dan mendapati bahwa kepongpong sudah menjadi kupu-kupu yang berwarna hitam.

Setelah aku menemukan ulat itu aku mulai mempelajari tentang seluruh proses metamorphosis kupu - kupu dari berbagai sumber, sehingga aku bisa mengetahui secara teori dan sekaligus melihat secara langsung. Finally I can see the complete process metamorphosed of butterfly.
Here is the picture :
Kupu-Kupu Dewasa

No comments:

Post a Comment